Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hikmah Renovasi Ka'bah dan Sengketa Hajar Aswad

Kataba Islam -Saudara Muslimku, setelah kita selesai membaca Kisah Renovasi Ka'bah dan Kisah Rasulullah Mengatasi Sengketa Hajar Aswad mari kita petik beberapa hikmah dari kisah tersebut.

Untuk Saudara Muslimku yang belum membacanya, Kataba Islam sarankan supaya kita membacanya terlebih dahulu.

Hikmah Renovasi Ka'bah

Kepercayaan kaum Quraisy pada Nabi Muhammad ﷺ saat sengketa Hajar Aswad membuktikan bahwa Allah selalu membimbing Nabi Muhammad ﷺ agar selalu berlaku jujur dan amanah.
Keberhasilan Nabi Muhammad ﷺ memberikan jalan keluar terjadi atas izin Allah untuk mengarahkan perhatian manusia pada hal besar yang akan diemban Nabi Muhammad ﷺ , yaitu menyatukan seluruh umat Islam melalui ajaran Islam.
Keterlibatan Nabi Muhammad ﷺ muda kala membangun Ka'bah dan menyelesaikan sengketa Hajar Aswad merupakan cara Allah swt dalam mendidiknya sehingga terbiasa menyelesaikan persoalan masyarakat di berbagai bidang. Satu hal yang patut diperhatikan, setiap peran yang dijalani Nabi Muhammad ﷺ selalu dilandasi oleh satu tujuan mulia, yaitu menempatkan hak pada tempatnya dan menegakkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

Nah Saudaraku, paling tidak itulah hikmah yang Kataba Islam dpat petik dari Kisah Renovasi Ka'bah dan
Kisah Rasulullah Mengatasi Sengketa Hajar Aswad.

Kalau Saudara Muslimku bagaimana, ada tidak hikmah yang diperoleh selain dari yang Kataba Islam ketahui? etts Jawab di komentar Shobat, jangan didalam hati....


Penulis&Artikel: katabaislam.com
Ref: DR.Ahmad Hatta, MA. dkk.
Kol: MagfiraPustaka

Post a comment for "Hikmah Renovasi Ka'bah dan Sengketa Hajar Aswad"

INGAT !!!