Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hikmah Nabi Muhammad ﷺ Menikah Dengan Khadijah

Hikmah Nabi Muhammad ﷺ Menikah Dengan Khadijah

Kataba Islam - Saudara Muslimku, mari kita bersama-sama memetik hikmah dari pernikahan Nabi kita tercinta Muhammad ﷺ dengan Khadijah. Sebagaimana dalam sebuah sejarah Rasulullah ﷺ Berdagang Dengan Khadijah Hingga Menikah disini.

Kalaupun ada hikmah yang lain dari sumber terpercaya silahkan tulis di kolom komentar supaya kita semua bisa mengetahuinya.


Hikmah Nabi Muhammad ﷺ Menikah Dengan Khadijah

  1. Reputasi seseorang berpengaruh pada kesediaan orang lain untuk menerimanya. Jika orang Itu baik, orang lain akan mengikutinya.
  2. Menikahi seorang Janda tidak masalah. Apalagi Jika dia cerdas, salehah, mulia, dan bijaksana. Selisih umur yang jauh juga tidak masalah, asal keduanya saling mencintai.
  3. Muhammad adalah manusia biasa butuh makan, minum, dan lainnya, Tidak ada sifat ketuhanan dan malaikat sedikit pun dalam dirinya.
  4. Istri yang berjiwa besar akan menjadi penolong dan membawa berkah bagi suami. Jika seorang anak perempuan mendapatkan pendidikan yang saleh, baik, dan benar, serta dibesarkan dalam keluarga yang baik dan suci, niscaya dia akan menjadi istri yang ideal, sukses, dan berbahagia. Kelak dia akan melahirkan generasi yang saleh dan salehah serta mempersembahkan kebaikan bagi agama dan umat.
  5. Bagi mereka yang sudah cukup umur, segeralah menikah. Sabda Rasulullah saw, "Wahai para pemuda, siapa yang mampu memberi nafkah, hendaknya menikah, karena menikah itu lebih memelihara pandangan dan menjaga kemaluan. Namun, bagi siapa yang belum mampu, hendaklah dia berpuasa, karena puasa itu tameng (dari hawa nafsu)." (HR. Bukhârî).

Etsssss jangan lupa Saudara Muslimku tulis di kolom komentar, terutama yang pengen nikah mudah. semoga di klom komentar ketemu jodohnya ya👥


Penulis&Artikel: katabaislam.com
Ref: DR.Ahmad Hatta, MA. dkk.
Kol: MagfiraPustaka

Post a comment for "Hikmah Nabi Muhammad ﷺ Menikah Dengan Khadijah"

INGAT !!!